3 Kuliner khas Cimahi yang Unik, Dari Bacol Sampai Tahu Jegur yang Memiliki Citarasa Nikmat!

Jumat 07-07-2023,13:35 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

Radar Jabar - Kuliner khas Cimahi memang beraneka ragam dan terkenal memiliki citarasa yang nikmat di mulut. Membuat siapa saja pasti ketagihan saat mencicipinya. Cimahi sendiri meerupakan sebuah kota yang berada di Jawa Barat. 

 

Salah satu kuliner khas cimahi yang berbeda dari yang lainnya antara lain ada Bacol sampai dengan Denjapi yang masing terdengar telinga. Namun, rasanya lezat dengan perpaduan rasa yang sempurna mampu menggoyang lidah saat menikmatinya,. 

Berikut Beberapa Kuliner Cimahi yang Berbeda dari yang Lain, Namun Masih Memiliki Citarasa yang Lezat:

1.Bacol

Bacol mungkin adalah salah satu kuliner yang cukup terdengar asing di sebagian orang. Namun makanan yang satu ini memiliik rasa yang lezat dan juga nikmat. Merupakkan singkatan dari bala-bala cocol yang biasanya dijadikan cemilan. 

 

Penyajian makanan yang satu ini berisi beranekaragam gorengan yang terdiri dari bala bala, cireng dan juga tahu yang di cocol bersama saus kacang pedas kacang yang menggugah selera. 

Bacol sering dijadikan sebagai takjil untuk menu berbuka puasa dan banyak diburu para warga Cimahi dan menjadi salahsatu makanan khas cimahi yang cukup digemari. Sebenarnya gorengan sudah ada sejak tahun 2003. 

 

Ukuran yang kecil dan gampang masuk ke mulut menjadikan kuliner ini menjadi salahsatu yang paling digemari dan dinikmati. 

 

Harganya yang terjangkau dibanderol dalam kisaran 2000 saja . Cukup murah bukan?.

 

BACA JUGA:Sedang di Cimahi? Ini 6 Kuliner Cimahi yang Wajib Dicoba! dari Bakso sampai Mie Kocok

 

2.Dendeng Jantung Pisang (Denjapi)

Denjapi adalah salahsatu dendeng jantung pisang yang menjadi salah satu kuliner khas cimahi yang memiliki rasa yang unik. Pasalnya, Denjapi adalah singkatan dari dendeng jantung pisang yang diolah dengan cara yang itu-itu saja kini diubah dan dikreasikan.

Kategori :