Inikah Tanggal Perkenalan Lionel Messi dan Sergio Busquest sebagai Pemain Baru Inter Miami?

Selasa 27-06-2023,14:42 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar – Laporan dari Mundo Deportivo menyebut Lionel Messi dan Sergio Busquets akan resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Inter Miami di stadion sang klub MLS yaitu DRV PNK. Perkenalan ke para penggemar itu akan berlangsung pada 16 Juli 2023 atau sehari pasca laga tandang Miami kontra St. Louis.

 

Messi lebih dahulu menggegerkan dunia saat memutuskan bergabung dengan tim David Beckham tersebut di AS. Lalu mantan rekan setimnya di Barcelona, Busquets, memilih menyusulnya ke Florida karena menolak memperpanjang masa baktinya bersama El Barca.

 

Untuk Lionel Messi, kedatangannya ke Inter Miami setelah meninggalkan klub raksasa Ligue 1 yaitu Paris Saint-Germain (PSG). Baru-baru ini sang superstar Argentina pun blak-blakan soal kehidupannya di Prancis, mengaku kesulitan untuk beradaptasi di PSG pasca pindah dari Barca pada 2021.

 

“Sebenarnya, itu adalah adaptasi yang sangat sulit, lebih dari yang saya harapkan,” aku Messi kepada beIN soal kepindahannya ke PSG dua tahun silam, dikutip dari Sportskeeda.

 

“Meskipun memiliki orang yang saya kenal di ruang ganti dan memiliki hubungan dengan mereka, itu sulit untuk beradaptasi dengan perubahan baru, datang terlambat, dan tidak ikut pra-musim.”

 

BACA JUGA:Efek ‘Buff’ Lionel Messi, Inter Miami Sukses Ukir Sejarah di US Open Cup

 

“Yah, beradaptasi dengan klub baru, dengan cara baru bermain, dengan rekan tim baru saya, dengan kota pada awalnya sangat sulit bagi saya dan seluruh keluarga saya,” tuturnya.

 

Messi mengakui mengalami musim pertama yang buruk untuk standarnya, cuma mencetak 11 gol pada musim pertamanya untuk PSG. Memang La Pulga meningkat di musim keduanya meski tidak mampu mempersembahkan trofi Liga Champions yang Les Parisiens dambakan.

 

Kariernya bersama Paris Saint-Germain pun berakhir dengan buruk dengan mendapatkan cemooh dari ultras klub jelang akhir musim. Messi bahkan menerima skorsing dua minggu dari timnya itu lantaran dianggap melakukan indisipliner liburan ke Arab Saudi.

 

Kini pemain berusia 36 tahun itu akan membuka lembaran baru kariernya di AS. Dia diperkirakan bakal melakoni debutnya bersama Miami pada 21 Juli ketika melawan Cruz Azul di Piala Liga.

 

BACA JUGA:Terungkap Gaji Lionel Messi di Inter Miami, Kalah Jauh dari Ronaldo

 

“Akan ada beberapa hari liburan dan kemudian saya akan mulai di kota baru saya, klub baru saya, saya sangat bersemangat,” kata Messi saat ditanya perihal petualangan barunya di MLS.

 

Inter Miami berharap kedatangan kapten timnas Argentina tersebut akan mengubah nasib mereka, yang sekarang menjadi juru kunci Wilayah Timur dengan hanya 15 poin dari 18 laga. Josef Martinez cs sudah kalah dalam tujuh pertandingan MLS beruntun serta terpaut 11 poin dari zona playoff.

 

Sebelum debut Lionel Messi yang diprediksikan, Miami bakal menghadapi Colombus Crew, DC United, Austin FC serta St.Louis.

 

Sumber: Sportskeeda.

Kategori :