Viral di Sosial Media, Inilah Keindahan SiBea-Bea dari Sumatera Utara Dijuluki Swiss-Nya Indonesia

Minggu 18-06-2023,15:13 WIB
Reporter : Cucun siti Maryam
Editor : Cucun siti Maryam

RADAR JABAR – Jika kamu berjunjung ke Sumatera Utara, tempat wisata yang kemungkinan besar akan dikunjungi adalah Danu Toba. Itu karena Danau Toba merupakan ikon Sumatera Utara yang sudah sangat terkenal sampai ke mancanegara. Namun, sekarang kamu punya pilihan destinasi tambahan yakni Bukit Sibea-bea.

Bukit Sibea-bea merupakan destinasi wisata yang berada di Kabupaten Samosir. Di sini, wisatawan akan disuguhkan dengan cantiknya pemandangan alam Danau Toba dengan bukit-bukit yang mengitarinya. Namun, daya tarik utama dari tempat wisata ini adalah jalanan berkelok yang kini jadi spot foto favorit bagi wisatawan, seta Patung Yesus Kristus setinggi 61 meter.

Jalur trek berbeloknya pun terlihat menawan. Jalanan berkelok ini menjadi daya tarik utama wisatawan yang datang. Disebut juga Kelok 8, jalanan ini sempat viral dan kini menjadi spot foto-foto favorit bagi wisatawan.

Jalanan yang berliku naik turun ini menghadap langsung ke Danau Toba. Wisatawan akan disuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan sepanjang mata memandang.

Selain itu, bentangan bukit-bukit rerimbunan dan hijau semakin menambah indahnya jalanan berkelok di Bukit Sibea-bea ini.

Daya Tarik Bukit Sibea-Bea

  • Jalan Berkelok

Jalanan berkelok yang ada di bukit Sibea-Bea ini menjadi daya tarik utama wisatawan yang datang, disebut juga kelok 8, jalanan ini semat viral di media sosial dan kini menjadi spot foto favorit bagi wisatawan.

  • Patung Yesus Kristus Setinggi 61 Meter

Tak hanya menikmati keindahan danau toba dari jalanan berkelok, wisatawan juga dapat menikmati keindahan Patung Yesus bisa menikmati dengan duduk di kursi panjang sembari menikmati udara sejuk dan pemandangan danau toba.

Disini juga wisatawan dapat menyaksikan momen sunrise atau sunset terbaik dengan latar danau toba lengkap dengan pulau samosir sebagai sentralnya.

Harga Tiket Wisata Bukit Sibea-Bea

Harga tiket masuk bukit Sibea-bea terbilang cukup terjangkau. Berikut harga tiketnya masuknya:

Tiket masuk : Rp 5.000

Parkir motor : Rp 20.000

Parkir mobil : Rp 50.000

Parkir bus : Rp 15.000

Perlu diperhatikan, harga tiket dan biaya parkir di atas bisa berubah kapan saja. Terutama pada saat akhir pekan atau saat liburan nasional.

Rute Perjalanan

Bukit Sibea-bea ini terletak di kawasan wisata danau terbesar di Indonesia, Danau Toba. Tempat wisata baru ini berada di Harian Boho, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara.

Kategori :