Nokia Edge 2022, Hp Mirip iPhone yang Jadi Incaran Kaum Muda, Apakah Fiktif?

Senin 31-07-2023,15:42 WIB
Reporter : Salma Sepina Nurdini
Editor : Salma Sepina Nurdini

RADAR JABAR - Nokia Edge 2022 sempat membuat geger di dunia media sosial lantaran rumor kemunculan smartphone ini memiliki spesifikasi yang mirip dengan iPhone. Memiliki penampilan hampir serupa dengan iPhone 13 dengan ciri khas tiga kamera belakangnya.

Di media sosial sendiri banyak beredar ilustrasi dari Nokia Edge 2022 memiliki fisik layaknya iPhone 13 Pro Max. Tak hanya itu juga, smartphone ini dirumorkan memiliki spek yang tak kalah gahar dari iPhone 13.

Dengan digadang-gadang sebagai pesaing iPhone 13 Pro Max yang baru, smartphone ini menggunakan OS Android dengan dibekali chipset Snapdragon. Smartphone ini juga dibekali dengan kualitas terbaik yang akan memberikan pengalaman terbaru untuk penggunanya.

Selain itu di berbagai media bahkan media sosial juga seringkali membahas smartphone ini. Desain dari smartphone ini kemungkinan memiliki desain yang tak berbeda jauh dengan iPhone 13 Pro Max.

Namun, hingga kini Nokia Edge 2022 masih belum dirilis baik di Indonesia ataupun luar negeri. Bahkan di Finlandia sendiri yang merupakan negara asal perusahaan Nokia ini juga belum memproduksi hp tersebut.

BACA JUGA:Nokia Edge 2022 Harga 7 Jutaan jadi Pesaing Iphone 13? Berikut Spesifikasi!

Menurut rumor yang beredar hp ini masih dalam masa pengembangan. Sehingga hp ini masih belum diketahui kapan perilisannya.

Namun, untuk saat telah banyak bocoran mengenai spesifikasi Nokia Edge 2022 yang digadang-gadang mirip iPhone 13. Karena spesifikasinya yang mirip iPhone Pro Max dengan dibandrol dengan harga yang lebih murah, menjadikan smartphone ini diincar oleh anak muda.

Bagaimana rumor spesifikasi Nokia Edge 2022? Apakah hp tersebut fiktif? Yuk kita simak!

Rumor Spesifikasi Nokia Edge 2022

Tampilan

Dengan memiliki tampilan fisik mirip iPhone 13 Pro Max dengan ciri khas triple kamera diperkirakan memiliki dimensi sebesar 160,8 mm x 78,1 mm x 7,65 mm dengan berat 238 gram. Namun ukuran tersebut bisa berubah ataupun tidak serupa dengan iPhone 13 Pro Max.

Dirumorkan smartphone ini memiliki ukuran layar sebesar 6,7 inch mirip dengan iPhone 13 Promax, namun berbeda pada jenis layar yang dipakai. Rumornya akan memakai layar jenis Super AMOLED dengan proteksi Coring Gorilla Glass 7 yang membuat layar hp yang kokoh.

Untuk varian warnanya sendiri masih belum diketahui akan tersedia warna apa saja. Yang pasti Nokia Edge 2022 memiliki warna yang menarik.

BACA JUGA:Nokia Edge 2023 Cuman 7 Juta!! Spek Lebih dari iPhone dan Akankah Menjadi Ponsel Terbaik Dunia Tahun Ini?

Sistem Operasi dan Penyimpanan

Menggunakan OS Android 12 ataupun yang terbaru membuat hp ini memiliki performa yang lancar dengan sentuhan chipset Snapdragon serta CPU Dimensity 8100 Max.

Untuk kapasitas RAM nya sendiri dirumorkan memiliki kapasitas RAM sebesar 8 GB hingga 12 GB. Sementara untuk memori internalnya memiliki kapasitas yang cukup besar juga dengan perkiraan sebesar 128 GB hinggga 512 GB.

Kamera

Kategori :