4 Tips Memilih Kacamata yang Cocok Agar Penampilan Keren dan Tidak Cupu, Simak !

Jumat 26-05-2023,15:15 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

Radar Jabar - Tips memilih kacamata yang cocok harus kamu perhatikan sebelum membeli barang satu ini.

Kacamata adalah benda yang sangat penting bagi sebagian orang dan menjadi salah satu kebutuhan penunjang kegiatan sehari-hari.

Pasalnya, ada beberapa orang yang sangat tergantung dengan kacamata, maka dari itu tips memilih kacamat sangat dibutuhkan.

Karena, pemilihan kacamata tidak boleh sembarangan dan ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan.

Nah, untuk menjawab rasa penasaran, Maka kalian wajib simak tips yang berikut ini:

Tips Memilih Kacamata yang Cocok dan Juga Nyaman

Pemilihan kacamata yang salah, pasti sangat menyebalkan bagi sebagian orang. Pasalnya, pemakaian kacamata akan sangat berdampak pada penampilan.

Oleh, karena itu sangat perlu untuk diperhatikan, tips memilih kacamata yang benar dan juga cocok, yuk, simak yang berikut:

1.Memilih Frame yang Cocok Bagi Wajah

Taukah kalian bahwa kacamata untuk wajah oval dan juga bulat berbeda? Iya, untuk kalian yang memiliki bentuk wajah bulat sebaiknya hindari pemakaian frame bulat atau oval ya.

Hal ini dilakukan supaya muka kalian terlihat tirus dan juga tidak chubby loh. Disarankan, kalian  juga memakai frame kacamata yang berbentuk persesgi panjang.

Tips memilih kacamata harus sangat diperhatikan terutama dalam pemilihan frame yang cocok dan juga nyaman.

Karena tidak semua orang dapat menggunakan bentuk kacamata yang sama, karena semua tergantung bagaimana bentuk wajahnya.

Beberapa ini, adalah rekomendasi shape kacamata yang cocok untuk wajah bulat.

Diantaranya ada poiny detail atau cat eye, D-Frame, wayfarer, tipe kacamata ini sangat cocok bagi kalian agar tampilan semakin kece dan keren.

Pasti, setelah menggunakkan kacamata kalian berharap memiliki tampilan yang ciamik dan juga fashionable kan ya.

2.Perhatikan Warna Frame

Nah selanjutnya tips memilih kacamata yang harus banget kalian perhatikan adalah warna frame nya.

Karena hal ini sangat penting dan juga krusial loh guys, pasalnya warna ternyata bisa mengalihkan perhatian orang dari bentuk pipi yang bulat misalnya.

Nah, untuk ukuran kacamata yang standart,   pemilihan warna bening bisa jadi pilihan loh.

Pasalnya warna bening akan membuat tulang pipi kalian lebih naik, hal ini akan sangat membantu agar bentuk wajah kelihatan lonjong.

Bagi, kalian yang mau terlihat santai dan unik serta nyentrik, gagang kacamata dengan warna mencolok dan juga bermotif bisa jadi pilihan yang keren loh.

Namun, balik lagi pemilihan warna apa saja akan sangat sesuai jika sesuia selera dan kepribadian kalian guys. Jadi, kalian mau memilih warna frame yang mana nih ?

BACA JUGA:4 Basic Tips Mendaki Gunung Yang Aman Bagi Pemula

3.Bahan Frame Perlu Dicek

Selain warna yang harus diperhatikan, bahan frame kacamata pun perlu dicek loh. Pasalnya, kacamata hits sekarang kebanyakan memakai bahan plastik yang penuh.

Keren dan trendi sih, namun apakah ini akan cocok dengan kalian? Jadi, sebelum membeli kacamata yang kalian inginnkan, harus terlebih dahulu di cek ya bahan apa yang digunakan.

Tips memilih kacamata tidak boleh asal-asalan dan juga sembarangan ya guys. Karena hal ini akan sangat menentukan penampilan kalian.

Nah, sedikit tips nih, untuk mengecek kecocokan kalian bisa samakan dengan warna kulit loh.

Misalnya bagi kalian yang memiliki warna kulit warm tone, bahan metal dan juga emas sangat cocok nih.

Nah, sekarang apakah kalian sudah bisa menentukan pilihan, kacamata mana yang cocok dan juga keren?

4. Ukuran Gagang dan Frame Perlu Diperhatikan

Tips memilih kacamata bagi wajah bulat memang agak susah-susah gampang   ya guys. Karena tidak ada aturan yang jelas soal ini.

Namun, bagi kalian yang memiliki wajah bulat tidak disarankan memilih kacamata yang gagangnya kecil, tetapi ukuran oversize sangat disarankan untuk dicoba nih.

Selain itu, kalian juga harus memperhatikan frame serta shape yang cocok dengan bentuk wajah dan karakter kepribadian kalian ya.

Kalau salah pilih, kacamata oversized pun bisa membuat wajah kalian terlihat sangat besar loh. Untuk menghindari hal ini, maka cermat lah dalam memilih ya.

BACA JUGA:Wangi Mewah! 5 Parfum Dibawah 50 Ribu yang Wanginya Mirip Parfum Mahal

Nah, itulah 4 tips memilih kacamata yang aman, cocok dan tentunya membuat penampilan kalian keren.

Kategori :