Harga Rp 19,9 Jutaan Mirip dengan Vespa, Motor Listrik Smoot Zuzu Siap Meluncur di Indonesia!

Selasa 22-08-2023,17:52 WIB
Reporter : Fadillah Asriani
Editor : Fadillah Asriani

RADAR JABAR- PT Smoot Motor Indonesia mengenalkan motor listrik terbarunya bernama Smoot Zuzu. Motor listrik ini dijual dengan harga cukup terjangkau Rp 19,9 juta saja.

Melalui unggahan instagramnya @smootmotor, bisa dilihat bila visual eksterior dari produk terbaru ini mirip dengan motor unggulan asal Italia, Vespa. Basis ide desain yang diambil Vespa S dan Vespa Sprint.

Pada bagian lampu depan, sketsanya mirip dengan Vespa Sprint, sementara pada bagian bodi depannya memiliki kemiripan dengan Vespa S 125. Untuk komponen dan tata letak lampu sein dibuat mirip hingga hadirnya komponen dasi yang jadi ciri khas deretan produk vespa.

Meskipun begitu ada beberapa detail yang berbeda dengan Vespa. Misalnya pada bagian komponen suspensi depan yang masih menggunakan model teleskopik, suspensi konvensional di belakang, hingga penggunaan arm yang hanya dibungkus oleh cover biasa. Pada bagia material bodi, motor ini menggunakan bahan plastik, bebrbeda dengan Vespa yang mengaplikasikan bahan keras besi tebal.

Smoot Zuzu ini memiliki dimensi panjang 1.765 mm, dengan lebar 690 mm, dan tinggi 1.145 mm, dengan berat 98,5 kg dan beban maksimal 150 kg. motor listrik ini menggunakan ban depan 90/90 12 inci, dan ukuran ban belakang ini berukuran 110/70 12 inci.

BACA JUGA:Motor Listrik Smoot Zuzu: Spesifikasi, Keunggulan dan Kekurangan, Simak Sebelum Membeli!Meluncur Dipasaran!

Spesifikasi

Untuk spesifikasi lengkapya motor listrik Smoot Zuzu ini didukung oleh power 1.500 watt yang klaimnya bisa digunakan hingga jarak 60 km sekali pengisian baterai penuh. Baterai yang digunakan oleh Smoot Zuzu ini berkapasitas 64V/21,5 Ah dan dinamo listrik di 1,4 kWh.

Sistem pengeremannya sudah dibekali dengan cakram untuk mengimbangi output yang dihasilkan. Motor ini menggunakan teknologi swap battery atau sistem tukar baterai dari SWAP Energy. Hal ini memudahkan penggunanya untuk menukar baterai kapan saja di lokasi terdekat, sehingga tak mengganggu saat digunakan untuk mobilitas.

Smoot Zuzu ini memiliki garansi baterai seumur hidup, untuk memberikan konsumen kepuasan dan kepercayaan. Terlebih, stasiun SWAP Energy sudah tersebar di berbagai lokasi di Indonesia.

Untuk pemilihan warnanya sendiri Smoot Zuzu dihadirkan dalam lima varian warna dengan penamaan merujuk pada hidangan dessert atau makanan penutup. Adapun nama yang digunakan, antara lain, Zuzu Vanilla (putih) , Zuzu Boba (Hitam), Zuzu Lemon (Kuning), Zuzu Bubble Gum (Biru Muda), dan Zuzu Mint (Tosca).

Kehadiran Smoot Zuzu ini untuk melengkapi salah stau produk pertamanya yakni Smoot Tempur. Smoot Zuzu hadir lebih berbeda dimana memiliki desain motor klasik skutik yang disukai oleh konsumen muda masa kini.

 

BACA JUGA:Spesifikasi Motor Listrik Smoot Zuzu, Desain Mirip Vespa, Harga Jauh Lebih Murah!

 

Bila kamu tertarik dengan motor ini, kamu bisa melakukan pre order untuk mendapatkan Smoot Zuzu lebih awal ketika resmi diluncurkan. Motor ini dibanderol Rp 19,9 juta, dengan harga tersebut kamu sudah mendaptkan satu baterai, garansi baterai seumur hidup, garansi spre part motor ( Komponen listrik: dinamo, kontroller, konverter) selama 2 tahun, dan gratis biaya untuk wilayah Jadetabaek.(*)

Kategori :