6 Hero Counter Novaria Mobile Legends, Sang Hero Mage OP Akan Tumbang Cepat!

Rabu 24-05-2023,16:22 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar – Sebanyak enam nama ini bisa menjadi hero counter Novaria Mobile Legends yang efektif menumbangkan sang mage OP secepat kilat. Hero baru ini akhirnya telah resmi hadir ke Land of Dawn Original Server pada pertengahan Mei 2023.

 

Mengingat sesuai tradisi bahwa hero Mobile Legends pasti OP, Novaria langsung menjadi primadona bagi pengguna hero mage. Bukan tanpa sebab, dia bisa “membuka map” dan memiliki ultimate Astral Echo untuk memungkinkannya mendeteksi musuh.

 

Lalui skill 2-nya sangat pedih, selagi Astra Recall-nya bisa memberikan Magic Damage tinggi jika timing tepat. Damage yang mage jarak jauh ini berikan juga kian dahsyat seiring semakin jauhnya rentang jarak serangan.

 

Belum lagi Novaria bisa menghasilkan penguatan damage sekaligus efek slow untuk menghilangkan musuh. Pasalnya tiga dari empat skill miliknya adalah bertipe buff.

 

BACA JUGA:Deretan Hero Counter Rafaela Mobile Legends 2023, Menaklukkannya Jadi Mudah!

 

Terlepas dari titel “OP”, mage bertipe poke dan burst itu tetap punya kelemahan. Menurut rekomendasi Moonton dan top player di Advanced Server dilansir dari HiTekno, ada enam hero counter untuk mage satu ini sehingga akan ‘mati kutu’.

 

6 Hero Counter Novaria Mobile Legends

 

1.       Lolita

Lolita selain bisa meredam damage Novaria dengan menggunakan Guardian Bulwark, dapat pula mengeksploitasi kelemahan musuh. Hero Tank tersebut akan lebih gampang menginisiasi dengan ultimate karena Novaria cenderung diam ketika melepaskan combo skill.

 

2.       Eudora

Eudora adalah hero mage “instant kill” yang merupakan kryptonike untuk sang hero anyar. Bahkan hero penyihir itu mampu meng-outplay Novaria, dengan catatan: timing dan positioning-nya akurat. Dengan badai petir Thunder’s Wrath-nya, Eudora mampu cepat menumbangkan hero yang rilis pada 16 Mei 2023 lalu tersebut.

 

3.       Natalia

Hero assassin ini dapat memanfaatkan kelemahan Novaria yang akan berfokus ke depan ketika melepaskan Astral Recall dan Echo.

 

Kemampuannya menyerang dari belakang memungkinkan damage Natalia naik drastis karena pasifnya. Di sisi lain, Novaria pun tidak bakal berdaya oleh skill Smoke Bomb, The Hunt, serta Claw Dash.

 

BACA JUGA:Build Dyrroth Mobile Legends Tersakit, Jadikan Dia Fighter Andalan untuk Push Rank Mei 2023

 

4.       Harley

“Kang Kartu” ini adalah hero assassin/mage yang ampuh betul untuk mengeleminasi Novaria. Efek burst milik Harley tergolong mematikan untuk mage.

 

Untuk mengalahkan Novaria juga harus mage dengan kemampuan cepat dalam melumat squishy hero. Nah dengan Poker Trick dan Deadly Magic-nya, Harley mampu menumpas Novaria secepat kilat.

 

5.       Ling

Ling menjadi assassin berikutnya sebagai counter Novaria dan dengan unggul soal kelincahan. Mengingat penempatan skill dari Novaria harus pada target yang cenderung diam, ini tidak mempan terhadap Ling.

 

Salah satu hero andalan Alberttt itu bisa mudah menghindari combo skill Novaria. Sebaliknya untuk melenyapkan Novaria dengan cepat, Ling dapat memanfaatkan Physical Damage yang tinggi serta Tempest of Blade.

 

6.       Yu Zhong

Zoning dari Novaria tidak akan menjadi momok untuk hero bertipe fighter ini. Walau Novaria berlindung dalam formasi lawan, dia tetap bisa dibidik oleh Yu Zhong.

 

Dengan skill ultimate Black Dragon Form, Yu Zhong dapat mengunci hero berambut merah muda itu. Belum lagi efek pasif dan skill 1 serta skill 2-nya mampu mengikis HP Novaria secepat kilat.

 

Itulah enam hero counter Novaria di Mobile Legends yang memungkinkan pemain menang dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga sukses.

 

Sumber: berbagai sumber.

Kategori :