Kaos Vintage Termahal dan Paling Banyak Dicari Kolektor Baju Jadul!

Senin 15-05-2023,14:13 WIB
Reporter : Firman Satria
Editor : Firman Satria

Radar Jabar - Pecinta musik pasti akan sangat senang bila menggunakan kostum atau baju dari band tercinta mereka. Apalagi bila baju tersebut merupakan original yang diluncurkan oleh band itu sendiri.

Saat ini fenomena kaos vintage di Indonesia sudah tak bisa dihiraukan lagi, malah sempat beberapa waktu lalu pemerintah melarang perdagangan baju vintage yang diimpor dari luar negeri. Namun, hal tersebut tidak membuat penjual dan pembeli kaos vintage tersebut mengurungkan diri untuk memilikinya.

BACA JUGA:Motor Jadul Honda Astrea Grand Bulus Kini Jadi Incaran Lagi, Berapa Harganya?

Hingga saat ini penjual baju vintage baik toko offline atau pun online masih terus menjual produk-produk mereka, pasalnya pendapatan dari menjual kaos saja bisa meraup keuntungan puluhan juta. Mengapa itu bisa terjadi? Karena mereka menjual produk asli yang dirilis oleh band-band ternama dunia atau Indonesia yang sekarang sudah tidak dapat ditemukan dimana pun. Misalnya baju yang hanya dijual sebagai merchandise saat konser atau pun saat perilisan album musik mereka. 

Berikut ini ada beberapa kaos vintage dari band ternama di dunia yang bisa memiliki nilai jual yang sangat tinggi! Apa saja itu? Simak artikel ini sampai selesai.

BACA JUGA:Inilah 5 Keunikan All New Yamaha RX King 2023 Mesin Lebih Bertenaga? Penampilan Gahar Abis !

1. Michael Jackson Tour Baseball Shirt (1984)

Pertama ada kaos vintage dari Michael Jackson saat melakukan tour di tahun 1984. Kaos Tersebut bisa mencapai $996 Dollar US pada saat itu, dan kini harganya bisa mencapai $386 Dollar.

2. Guns N' Roses T-Shirt (1987) 

Selanjutnya ada kaos dari band fenomenal asal Amerika Serikat yaitu Guns N' Roses. Kaos dengan logo album mereka yaitu 'Appetite for Destruction' sangat dicari oleh kolektor kaos vintage, terutama di Indonesia. Bila yang memiliki kaos asli tersebut, bisa dijual hingga mencapai harga 100-900 Poundsterling.

3. Led Zeppelin 1979 Knebworth Backstage Pass T-Shirt

Kaos vintage dengan nilai fantastis selanjutnya adalah kaos backstage dari Led Zeppelin saat menggelar konser di Knebworth tahun 1979. Pada tahun 2011, salah satu toko kaos berhasil menjual kaos tersebut dengan harga 10 Ribu Dollar pada kolektor. 

4. Kurt Cobain 1994 Stage Worn Sonic Youth T-Shirt

Kurt Cobain merupakan legenda musik rock yang berhasil membawa musik grunge merajalela di tahun 1990-an. Kurt Cobain sendiri menjadi role mode bagi anak muda saat itu sampai saat ini, tak heran banyak yang menirukan gaya berpakaian ala Cobain ini. Baju yang digunakan oleh Cobain saat menggelar konser di Munich, Jerman pada tahun 1994 ini menjadi incaran para kolektor kaos vintage di seluruh dunia, dan harganya bisa mencapai 25 Ribu Dollar.

5. Pink Floyd Relics Album T-Shirt (1971)

Kategori :