Kumpulan Koin Kuno yang paling Dicari Para Kolektor, Bisa Kaya Mendadak!

Minggu 14-05-2023,20:55 WIB
Reporter : Firman Satria
Editor : Firman Satria

Radar Jabar - Koin kuno adalah mata uang yang berbentuk koin serta telah lama diterbitkan. Koin kuno sangat berharga dimata para kolektor koin kuno, pasalnya untuk sejumlah koin kuno yang sudah lama diterbitkan bahka ada yang berusia puluhan dan ratusan tahun menjadi incaran para kolektor uang kuno.

BACA JUGA:Kembalinya Koleksi Piringan Hitam! Medium Klasik yang Kembali Mendunia

Tak jarang beberapa kolektor rela mengoceh dana yang cukup besar hanya untuk mendapatkan koin kuno untuk koleksinya. Lalu apa saja koin kuno yang paling dicari di Indonesia? Simak artikel berikut ini sampai selesai!

BACA JUGA:Sekarang Waktunya Cek Celenganmu! Temukan Uang Kuno yang Segera Membuatmu Kaya!

Koin Kuno yang Paling Dicari Kolektor

1. Koin Berlogo Kelapa Sawit 

Pertama ada koin kuno yang bergambarkan kelapa sawit, koin ini diterbitkan pada tahun 1993 oleh Bank Indonesia (BI) sebagai alat pembayaran pada waktu itu. Akan tetapi, kini cukup sulit untuk mendapatkan koin kuno tersebut. Bahkan bila ada pun beberapa kolektor membanderol koin tersebut mencapai Rp. 1 Juta untuk per kepingnya!

2. Uang Koin Rp.25

Pecahan koin Rp. 25 yang terbit pada tahun 1994 ini menjadi incaran para kolektor uang kuno. Koin yang berlambangkan buah pala ini dijual dibeberapa media online dengan harga jutaan Rupiah hingga ratusan juta Rupiah. Tak heran harganya yang sangat mahal karena koin ini memang sudah sulit dicari.

3. Uang Koin Rp.100 

Selanjutnya koin yang diincar para kolektor uang kuno adalah koin Rp. 100 perak yang terbit pada tahun 1973. Koin ini diyakini bisa mencapai harga Rp. 10 Juta untuk perkepingnya, tak terbayang bila anda memilikinya bisa kaya mendadak.

4. Uang Koin Rp.500 

Kategori :