ICS 2022 Rangkul Ratusan Komunitas Muslim Lintas Bidang

Selasa 12-07-2022,17:17 WIB
Reporter : Muhammad Nizar
Editor : Rita ariyanti

 

 "Jadi kami kumpulkan di sini. Mudah-mudahan mereka saling mengenal dan menerapkan hati," lanjut Apud.

 

"Ketiga, networking. sudah saatnya mereka berjejaring. Karena sendiri enggak kuat. Karena tugas kami saat ini makin banyak. Yakni untuk membuat indonesia jauh lebih baik," sambungnya.

 

Bersamaan, Direktur Research and Development (RnD) Syaamil Group, Rachman Ridhatullah mengungkapkan, ICS 2022 diharapkan mampu membuat para komunitas lebih siap dari segala lini.

 

"(Komunitas) memang ada yang aman dan matang dalam penyelenggaraan program, manajemen, maupun keuangan atau pendanaan," ungkapnya.

 

Karena menurutnya, karakter komunitas basic-nya relawan. Tidak dibayar. Tapi tugasnya berat. Membuat kebaikan-kebaikan yang bermanfaat bagi sebanyak mungkin orang.

 

 

"Tapi ada juga komunitas yang masih memliki kesulitan dalam aspek tadi. Karena itu ISC menjadi alternatif supaya dua hal tadi bisa dimaksimalkan. Bisa saling berbagi, interaksi, dan berkolaborasi," tandasnya.

 

Sementara itu, perwakilan dari komunitas yang turut bergabung, One Day One Juz (ODOJ), mengutarakan rasa bahagianya soal diselenggarakannya ICS 2022.

 

Kategori :