Jakarta, 28 Juni 2022 – Perkembangan bisnis Olike Indonesia, terutama di masa pandemi seperti ini, tidak lepas dari dukungan dan kepercayaan mitra kerjasama atau dealer yang juga merupakan salah satu kunci pertumbuhan dan kesuksesan Olike. Dalam rangka mempererat hubungan dan memperkuat kerjasama, Olike hari ini mengadakan Dealer Gathering pertama dengan tema “A New Leap, A New Start” bagi para mitra bisnis di seluruh Indonesia. Misi Olike adalah memberikan layanan, dukungan dan peluang jangka panjang terbaik kepada semua pemangku kepentingan.
Kembali mengingatkan, Olike Indonesia hadir dengan penggabungan OASE dengan Olike yang dulu menjual produk home appliances dan juga edutech untuk anak, dan pada tahun lalu tepatnya bulan November 2021 entitas baru bernama Olike Indonesia seperti yang dikenal saat ini, dibentuk dalam rangka membangun efisiensi bisnis yang tinggi dalam memenuhi kebutuhan konsumen akan aksesoris gadget, smartlife IoT, dan Home appliances sehari-hari.
“Dua tahun terakhir saat pandemi, terasa sulit bagi semua orang. Namun hal ini tidak membuat kami menyerah. Sebaliknya, kami melihat potensi pertumbuhan IoT di Indonesia dan fokus pada pengembangan produk yang lebih inovatif, untuk memenuhi kebutuhan setiap pelanggan, baik untuk mendukung gaya hidup mereka maupun menghadapi kebiasaan baru di era New Normal. Ungkap Mr. Cain selaku CEO Olike Indonesia saat mengadakan press conference dengan media pada hari yang sama.
Pada tahun 2021, Olike menghadirkan smartwatch Horizon dengan teknologi pengukuran suhu tubuh hampir sekelas medis di tengah pandemi, yang mendapat respons cukup besar dari masyarakat. Setahun sebelumnya, pada tahun 2020, Olike memperkenalkan smart cutting machine pertama ke pasar Indonesia dengan layanan berkualitas yang menjangkau hampir 10.000 dealer di seluruh Indonesia dengan cepat. Smart cutting machine adalah mesin pintar untuk memotong anti gores serta back protector untuk semua merek gadget.
“Produk kami diterima dengan sangat baik oleh konsumen dan Olike dengan perkembangan yang cukup pesat mencatatkan peningkatan penjualan online 10 kali lipat pada tahun 2021 dibandingkan tahun 2019. Hal ini menunjukkan minat konsumen terhadap aksesoris gadget dan produk IoT tetap besar bahkan selama pandemi." tambah Mr. Cain. Olike yang juga mengurus pemasaran & distribusi merek teknologi anak imoo di Indonesia, sekaligus memperkenalkan produk watch phone imoo terbaru yaitu imoo Z1, yang hadir 2 tahun setelah produk andalan mereka 'Z6' diluncurkan di Indonesia. Sebelumnya, pada bulan Mei imoo menghadirkan smart wearable audio khusus untuk anak yaitu imoo ear care. “Produk Z1 yang akan launching pada bulan Juli nanti ini memiliki keunggulan pada kapasitas batterai terbesar dibanding watch phone imoo lainnya yaitu 740 mAh. Fitur selanjutnya adalah lokasi jam tangan yang semakin akurat dengan dua pendeteksi lokasi GPS dan GLONASS, fitur aplikasi smartphone yang semakin canggih, berbagai uji ketahanan dan rating IPX8 yang membuat jam tangan ini sangat awet untuk anak-anak” Hal ini dijelaskan oleh Edwin Selaku Product Team Olike Indonesia.
Secara garis besar, Olike yang terbaru adalah perusahaan berbasis gaya hidup yang selalu mementingkan teknologi dan inovasi sebagai pilar utama kami dalam rangka menciptakan produk-produk yang memudahkan kehidupan masyarakat sehari-hari, mulai dari kalangan anak-anak dalam mendukung pertumbuhan dan pendidikannya, kalangan remaja dalam kebutuhan sekolah dan gaya hidupnya, serta kalangan orang tua dalam mempermudah kehidupan rumah tangga dan pekerjaan. Kedepan, Olike berharap akan menjadi pilihan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan teknologi dan lifestyle.