Minyak Wortel Sangat Berguna bagi Kesehatan Rambut, Berikut Penjelasannya

Minggu 26-06-2022,20:26 WIB
Reporter : Fitriyanaanugrah
Editor : Fitriyanaanugrah

Minyak wortel ternyata memiliki segudang  manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, salah satunya dapat berguna bagi kesehatan  rambut Anda.

 
Cara  membuat minyak wortel yaitu dengan menghancurkannya, kemudian mencampurkannya ke dalam  minyak zaitun ataupun minyak kelapa.

Minyak wortel bermanfaat untuk menghilangkan  bakteri kotor yang dapat menyebabkan ketombe atau menghambat  pertumbuhan rambut.

Dilansir oleh Jabar Ekspres dari Boldsky pada Senin 21 Februari 2022, berikut ini manfaat lengkap dari minyak wortel untuk kesehatan rambut.

Manfaat minyak wortel untuk rambut dan kulit kepala, selain meningkatkan  pertumbuhan rambut, ini dapat  mencegah rambut rontok dan bercabang, serta menghilangkan ketombe serta kulit kering.

Selain itu, minyak wortel juga  mampu menjaga tingkat  kelembapan di rambut dan kulit kepala kita.

1. Meningkatkan pertumbuhan rambut

Minyak wortel meningkatkan pertumbuhan rambut dengan  merangsang sistem folikel rambut, dengan mengurangi  kerusakan dan ujung bercabang, rambut akan menjadi lebih  kuat dan mulai tumbuh kembali.

2. Mencegah rambut rontok dan bercabang

Minyak wortel mencegah  rambut rontok dan bercabang dengan meningkatkan sirkulasi darah, sehingga  mengunci lapisan paling luar rambut dan  memperkuat serat rambut.

3. Menjaga kelembapan pada rambut dan kulit kepala

  Minyak wortel juga dapat memperbaiki  tekstur rambut dengan membuatnya lebih  berkilau, halus, dan lembut saat disentuh.

4. Mengobati ketombe dan kulit kepala kering

Karena minyak wortel cukup  antibakteri, ia dapat memberikan  perlindungan terhadap berbagai jenis bakteri dan jamur (seperti ketombe), minyak alami dapat merangsang  produksi minyak, atau  sebum di kulit kepala Anda.

Bagaimana Cara Menggunakan Minyak Wortel Untuk Rambut?

Anda dapat  menggunakan minyak wortel untuk memperkuat, melembutkan, dan melindungi rambut. Sebagai catatan, minyak wortel  tidak cocok untuk semua jenis rambut.

Cara menggunakannya cukup encerkan 3-4 tetes  minyak esensial wortel dalam 2-4 sendok makan minyak kelapa atau minyak zaitun, lalu dapat diberikan langsung pada rambut.

Namun, meskipun buktinya  bersifat anekdot, tampaknya minyak wortel itu dapat menodai warna rambut terang seperti perak dan pirang yang lengket, ini mungkin tidak bekerja dengan baik pada jenis dan  tekstur rambut tertentu.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini