Waketum Gerindra Habiburokhman Prediksi Hubungan Prabowo dan Megawati Semakin Baik Pasca Pemilu

Waketum Gerindra Habiburokhman Prediksi Hubungan Prabowo dan Megawati Semakin Baik Pasca Pemilu

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kedua kanan) didampingi Puan Maharani (kiri) dan Prananda Prabowo (kanan) menerima Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) di kediaman Jalan Teuku Umar pada 2019 silam.-Puspa Perwitasari-ANTARA FOTO

Radar Jabar – Wakli Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Habiburokhman, memprediksi hubungan calon presiden RI terpilih, Prabowo Subianto, dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, bakal semakin membaik pasca Pemilu 2024.

 

“Kalau saya prediksi InsyaAllah ya akan terbangun komunikasi yang akan semakin baik dengan PDIP dan ibu Mega,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat 22 Maret 2024, dikutip dari Antara.

 

Habiburokhman mengatakan Prabowo pun sangat menghormati Presidenk e-5 RI tersebut. Hal ini seperti yang diketahui olehnya saat rapat internal Dewan Pembina Partai Gerindra di kediaman Prabowo beberapa waktu lalu.

 

“Terakhir di rapat internal kami kalau enggak salah kami dipanggil Dewan Pembina itu ke Kartanegara, ya pak Prabowo menyatakan ya beliau sangat menghormati ibu Megawati,” tutur dia.

 

BACA JUGA:Mahkamah Konstitusi Optimis Selsaikan Perkara PHPU Tepat Waktu

 

Menurutnya terlepas dari kontestasi pemilu yang pernah dilalui, Ketum Gerindra itu sebenarnya punya hubungan yang baik dengan Megawati.

 

“Pak Prabowo dengan ibu Mega punya hubungan yang amat baik. Dalam berbagai event pemilu-pemilu sebelumnya juga terbukti walaupun pernah berkontestasi, kemudian juga hubungan ketegangan mencair, dan hubungan baik kembali berlanjut,” kata Habiburokhman.

 

Lebih lanjut, ia menyatakan Prabowo berhasrat untuk merangkul seluruh pihak, baik itu partai politik mau pun pasangan calon lainnya kontestan di Pilpres 2024.

 

BACA JUGA:Ganjar Klaim Memiliki Catatan Pemilu 2024 Serupa dengan Kubu AMIN

 

“Pak Prabowo enggak mau buang-buang waktu, bahwasannya kita harus gerak cepat merangkul semua elemen bangsa ini. Nanti jadi mulai Oktober (pelantikan presiden) sudah mulai langsung ‘gas pol’,” paparnya.

 

Wakil Ketua Komisi III DPR menjelaskan Prabowo Subianto juga berencana menemui pimpina Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sebelumnya pada Jumat siang, Prabowo terlebih dahulu menemui Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, di NasDem Tower, Jakarta.

 

“Bukan hanya NasDem ya, ketemu jajaran pimpinan PPP juga.” Jelas Habiburokhman.

Sumber: