Kawasaki W175TR: Pengembangan TR250 Bergaya Scambler, Harga Di Bawah Rp30 Juta!

Kawasaki W175TR: Pengembangan TR250 Bergaya Scambler, Harga Di Bawah Rp30 Juta!

Kawasaki W175TR merupakan seri motor milik Kawasaki yang rilis di tahun 2019 dengan gaya mirip scrambler.-radarjabar.disway.id-kawasaki-motor.co.id

RADARJABAR.ID - Kawasaki W175TR merupakan seri motor semi trail sesuai dengan penamaan pada akhir kalimat 'TR', yang memiliki arti trail. Dirancang berdasarkan pengembangan seri terdahulu yaitu Kawasaki TR250.

Kawasaki Motor mencoba menawarkan sebuah inovasi baru melalui perilisan Kawasaki W175TR, berdasarkan penilaian akan spesifikasi, performa, dan fitur-fitur teknologi terkini.

BACA JUGA: Pesaing Kawasaki ZX-25R, Beneli Luncurkan Motor ICE 4-Silinder 250 CC

Daya tarik lainnya, Kawasaki W175TR memiliki tampilan yang ciamik. Seri ini membawa desain retro modern yang memang saat ini sedang digemari oleh konsumen dengan kriteria anak muda, khususnya untuk pasar otomotif Indonesia.

Terdapat dua varian dalam perilisan seri Kawasaki W175TR, dimana masing-masing varian memiliki daya tawar yang berbeda sesuai dengan pencantuman harga. Pertama yaitu varian Standar dengan harga Rp29.9 juta, kemudian terdapat varian Special Edition yang diberi harga lebih tinggi Rp32.3 juta.

Jika kalian merasa kebingungan terkait perbedaan antara seri W175TR dan W175SE, hal tersebut diungkapkan secara jelas dalam segi tampilan, seri W175TR memiliki ukuran tangki yang lebih kecil atau ramping. Kalian juga dapat melihat perbedaan pada bentuk jok dan model knalpot yang dimiliki oleh W175TR.

Pada segi tampilan, seri W175TR terlihat mirip-mirip desain motor Scambler milik Ducaty dengan kepemilikan bentuk lampu bulat, ukuran tangki bensing yang relatif lebih kecil, dan kaki-kaki motor yang lebar.

BACA JUGA: Harga dan Spesifikasi Kawasaki W175 4-Tak 175 CC Lengkap Di Sini!

Kaki-kaki pada seri W175TR, pasalnya telah melalui proses pengembangan terkait penyesuaian akan bentuk pada panjang ke dua suspensi. Ukuran depan terlihat lebih panjang dengan ukuran 35mm, sedangkan suspensi pada bagian belakang berukuran panjang 27mm.

Hal tersebut menjadi pemicu ground clearance lebih mendongkrak, dan mengakibatkan jarak dengan tanah terlihat lebih tinggi 3cm dibanding dengan seri motor W175SE.

Pelindung mesin berjenis skid plate telah terpasang pada bagian bawah kendaraan, yang dapat memungkinkan ketahanan motor lebih siap ketika digunakan untuk track jalanan non-aspal.

Pada bagian roda, terlihat masih sama dengan apa yang dimiliki oleh seri W175SE, begitu pun model spatbor dan diameter pelek roda pada seri W175TR tidak dilakukan perubahan yang signifikan.

Sumber: