Minyak Wortel Sangat Berguna bagi Kesehatan Rambut, Berikut Penjelasannya

Minyak Wortel Sangat Berguna bagi Kesehatan Rambut, Berikut Penjelasannya

--

Minyak wortel ternyata memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, salah satunya dapat berguna bagi kesehatan rambut Anda.

 

Cara membuat minyak wortel yaitu dengan menghancurkannya, kemudian mencampurkannya ke dalam minyak zaitun ataupun minyak kelapa.

Minyak wortel bermanfaat untuk menghilangkan bakteri kotor yang dapat menyebabkan ketombe atau menghambat pertumbuhan rambut.

Dilansir oleh Jabar Ekspres dari Boldsky pada Senin 21 Februari 2022, berikut ini manfaat lengkap dari minyak wortel untuk kesehatan rambut.

Manfaat minyak wortel untuk rambut dan kulit kepala, selain meningkatkan pertumbuhan rambut, ini dapat mencegah rambut rontok dan bercabang, serta menghilangkan ketombe serta kulit kering.

Selain itu, minyak wortel juga mampu menjaga tingkat kelembapan di rambut dan kulit kepala kita.

1. Meningkatkan pertumbuhan rambut

Minyak wortel meningkatkan pertumbuhan rambut dengan merangsang sistem folikel rambut, dengan mengurangi kerusakan dan ujung bercabang, rambut akan menjadi lebih kuat dan mulai tumbuh kembali.

2. Mencegah rambut rontok dan bercabang

Minyak wortel mencegah rambut rontok dan bercabang dengan meningkatkan sirkulasi darah, sehingga mengunci lapisan paling luar rambut dan memperkuat serat rambut.

3. Menjaga kelembapan pada rambut dan kulit kepala

 

Minyak wortel juga dapat memperbaiki tekstur rambut dengan membuatnya lebih berkilau, halus, dan lembut saat disentuh.

4. Mengobati ketombe dan kulit kepala kering

Karena minyak wortel cukup antibakteri, ia dapat memberikan perlindungan terhadap berbagai jenis bakteri dan jamur (seperti ketombe), minyak alami dapat merangsang produksi minyak, atau sebum di kulit kepala Anda.

Bagaimana Cara Menggunakan Minyak Wortel Untuk Rambut?

Anda dapat menggunakan minyak wortel untuk memperkuat, melembutkan, dan melindungi rambut. Sebagai catatan, minyak wortel tidak cocok untuk semua jenis rambut.

Cara menggunakannya cukup encerkan 3-4 tetes minyak esensial wortel dalam 2-4 sendok makan minyak kelapa atau minyak zaitun, lalu dapat diberikan langsung pada rambut.

Namun, meskipun buktinya bersifat anekdot, tampaknya minyak wortel itu dapat menodai warna rambut terang seperti perak dan pirang yang lengket, ini mungkin tidak bekerja dengan baik pada jenis dan tekstur rambut tertentu.

Sumber: